Nyetir dari Brisbane ke Gold Coast

Sebagai pengemudi pemula hehe dan dengan kemampuan dompet mahasiswa sehingga mobil yang saya punyai pun ala kadarnya. Dengan kondisi itu tentu saya cukup berpikir panjang jika ingin pakai mobil untuk perjalanan jauh.

Beberapa weekend yang lalu, saya berencana untuk mengajak istri dan anak jalan2 ke Gold Coast sekaligus main di pantai, karena saya tau Fatiha sangat suka sekali air dan main di pantai. Lha wong kemaren saja di ajak ke South Bank padahal lagi winter, lihat air di pantai buatan South Bank tetap mau nyemplung padahal lagi winter lho hehehe.

Tadinya kami sudah benar2 berencana berangkt sabtu pagi dengan menggunakan Kereta dari Roma Street ke Nerang Station Gold Coast, kemudian menyambing Tram di Gold Coast untuk ke Surfer Paradise (Pantai yang sangat terkenal di Aussie ini).

Istri sudah masak bekal, semua sudah ready, pagi2 kita check di Google Map saya kaget. Lha kenapa perjalanan dari brisbane ke Gold coast dengan kereta bisa 2 jam 45 menit? padahal biasanya tidak sampai segitu! Soalnya saya sering ke Gold coast pakai kereta. Ternyata eh ternyata, rel kereta nya lagi maintenance jadi smua perjalanan kereta dialihkan menggunakan Bus sehingga waktu tempuhnya jadi lama.

Akhirnya tak pikir panjang, yuk bismillah, kami pun sepakat pakai mobil driving. Saya coba check google map ya kurang lebih perjalanan 1 jam-an lah.

Brisbane to Gold Coast Driving

Ini perjalanan pertama saya nyetir ke Gold Coast, ya bismillah saja lah. Alhamdulillah perjalanan lancar tanpa terkendala halangan satupun.

Sebenernya ya rada2 nyasar dikit sih, misal pas nyari pantainya itu juga nyasar2 hehe. Terus kekhawatiran saya takut kalau tidak dapat tempat parkir yang deket dengan pantai alhamdulillah rejeki anak sholeh, walaupun parkir penuh pas kita datang, eh ada yg pergi jadinya dapat parkir bener2 di samping pantai hehe.

Al hasil fatiha seneng baget main di pantai, bahkan mau nyelup pingin renang dan pingin ke lautnya hehee.

Mungkin ada beberapa temen2 disini yang belum tau Gold Coast? Coba deh di googling. Jadi, Gold coast ini sebenernya malah lebih popular dari Brisbane sih. Soalnya memang surganya surfing. Jadi bagi pencinta surfing dan pantai pasti tahu dengan kota yang satu ini.

Pemandangannya luar biasa bagus, garis pantainya lurus panjang, sampingnya langsung kota Gold coast dengan bangunan pencakar langit. Udah gitu pasirnya putih lagi. Dan yang tak kalah penting seperti biasanya, 1 bungkus permen pun tak ada di pantai, ya begitulah. Kita harus belajar ya untuk peduli lingkungan, tidak boleh buang sampah sembarangan!

Nah, ini nih foto2nya …

Foto Keluarga di Surfer Paradise Gold Coast

Eh Fatiha malah merem hehehe
Saking senengnya dan saking bersihnya pantainya. Fatiha nyari2 kerang.

Udah gitu aja ya, catatan minggu ini, sampai ketemu besok!

Salam dari Pinggir kali Brisbane
Rischan Mafrur

2 thoughts on “Nyetir dari Brisbane ke Gold Coast

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.